Minggu, 11 Agustus 2013

Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK)

     Hay , nama gue Citra..
Gue terlahir di keluarga yang sederhana. Tidak kaya , dan juga tidak bisa di bilang miskin. Pokoknya , sederhana deh. Tapi ,  keluarga gue punya mobil sih..
eh , kok jadi lari ke mobil segala sih ??
nah ,, tadikan udah perkenalan nih ,, sekarang gue bakal ceritain pengalaman cinta pertama gue yang super rumit + aneh + ajaib dan ada romantis-romantisnya juga sih..

     pengalaman cinta pertama ini ,, gue alami waktu gue umur 15 tahun’an gitu deh..
di situ , gue duduk di kelas 3 Smp.
Gue satu kompleks perumahan gitu sama dia , di medan.
Sebenarnya sih, gue nggak suka sama tuh cowok. Tapi , entah kenapa ,, setelah gue dekat sama dia , gue jadi suka gitu.
Gue bisa di bilang anak yang tomboy lah ya. Kerjaan nya , ribuuuut mulu sama teman laki-laki. Sampe-sampe , guru aja kebingungan ngadepin gue..
Tapi , setelah suka dan bahkan jadian sama dia , gue jadi berubah 100% mameeennt !!
Gue jadi rajin belajar ,, feminim ,, sering dandan ,, dan pendiam gitu.
Gue juga bingung sama diri gue. Kenapa gue jadi kaya begini....
Ahhh ,, yang pasti ,, cinta pertama itu indaaaaaaaah banget.. apalagi kalo jadi pacar..
Hahahahaha,, mungkin langsung terbang ke langit ketujuh kali yaa ??

Oke , balik ke cerita..
     Pertama gue ketemu sama tuh cowok sih,, waktu di baris’an pembagian kelas waktu gue kelas 7 di smp gue. Nama nya Aditya, dan sering di panggil Adit. Di barisan , gue kan lagi kehausan tuh ,, gue nanya aja sama dia di mana kantin. Eh ,, dianya malah nganterin gue ke kantin. Alasannya sih , dia juga lagi haus.
Yaudah , kita ngobrol-ngobrol deh di kantin sambil nunggu nama kita di panggilin.
Dan ternyata ,, kita berdua kelasnya sebelahan gitu.
Yaudah deh ,, setiap istirahat , kita berdua selalu sama ke kantin.

     Nggak kerasa ,, udah 2 tahun kita berdua sahabatan kaya begitu. Dan selama 2 tahun itu , gue nggak ada ngerasa apa-apa’an. Ya gue hanya anggap dia sahabat aja. Dia bahkan sering bantuin gue kalo lagi berantem gitu sama cowok yang gue nggak suka. waktu semerster 2 kelas 2 smp tuh , ada murid baru yang cinta mati sama dia. Tuh cewek udah crazy kali ya ?? masa’ dia sampe pura-pura pingsan , biar bisa di gendong sama adit. Ya jelas aja gue sama adit gondok liat tingkah tuh cewek crazy. Yaudah , adit akhirnya minta tolong sama gue buat jadi pacar bohong’an nya. Yaudah , gue mah setuju-setuju aja. Yang penting , tuh cewek crazy nggak deketin sahabat gue lagi. Dan jelas aja , tuh cewek udah nggak ngejar-ngejar adit lagi. ya emang sih , masih sering gatel , tapi ya engga separah dulu lah. Asli , tuh cewek emang udah gila banget. Dia nggak percaya gitu aja kalo gue sama adit pacaran. Dia pengen liat buktinya. Jadi , gue sama adit kalo sms’an harus pake sayang-sayang deh.
Dan alhasil , gue jadi cinta beneran sama si adit.
“Aaarrgghh... Shiiitt !!
Gue kan hanya main-main aja awalnya !! kok jadi suka beneran sih gue ??”
Jujur aja , yang gue suka dari adit itu perhatiannya. Selama jadi pacar bohong’an nya , gue selaluuuuuu di perhatiin sama dia. Selalu di tanya , udah makan atau belum , udah mandi atau belum , dan dia juga selalu ucapin kata-kata selamat tidur gitu sebelum gue bobok.
“Ohhhhh ,, jadi gini rasanya punya pacar. Ternyata seneng juga ya punya pacar ,, selalu di perhatiin setiap saat.” Pikir gue.
Setelah adit nge’liatin sms-sms gue sama adit ,, tuh cewek crazy nggak pernah keliatan lagi batang idung nya.
“hahaha...
Akhirnya , tuh cewek gila ngejauh juga dari gue..
Makasih ya cit.
Ini semua berkat lo nih cit..” Si adit makasih sama gue sambil meluk gue. Oh my goooooodddd.. Hati gue berbunga-bunga di hari itu.
“hehe ,, iya dit. Gue kan sahabat lo , jadi ya harus saling menolong dong..” ungkap gue yang udah memerah pipi nya tuh.
“oh iya cit ,, berarti kita nggak perlu sandiwara lagi dong ya ?
Kan tuh cewek kan udah nggak ngejar-ngejar gue lagi. ok ??”
Yaaaahhh...
Adit ngomong gitu sama gue..
Jelas aja ,, hati gue nggak rela ngelepasin adit gitu aja. Masa’ gue hanya di anggap teman sandiwara aja ? tapi , kesepakatan awalnya kan gitu. Ya gue harus fear dong ya. Yaudah deh..
“iya dit ,, kita nggak perlu sandiwara lagi deh” ucap gue yang terpaksa sih sebenernya.

    Setelah gue punya rasa ke si adit , gue itu berubah 100% nihh..
Yang dulunya sering berantem , sekarang udah nggak pernah lagi. yang dulunya paling nggak suka sama barang-barang cewek , sekarang gue malah selalu nulis di buku diary.
Yaaaa... diary lah yang selalu gue buat teman curhat. Di dalam diary semua isi hati gua tentang adit. Semua gue tulis di buku diary. Kata-kata sweet adit , ya gue catet di buku diary gue. Kalo gue lagi di marahin mama , gue juga sering nulis di buku diary.
Pokoknya , sekarang diary itu udah jadi sahabat terbaik gue deh. Selalu ada di saat gue sedih dan senang.
Haahaha. Gue mulai crazy juga nih ,, semenjak jatuh cinta...

    Nah , waktu pembagian raport di sekolah gue , gue dapet ranking 1 nihhh..
Jelas aja gue bangga dong. Dan cowok yang gue cinta itu juga dapet ranking 1 di kelasnya. Jadi , gue sama dia ngerayainnya sama-sama deh. Kita makan-makan di luar. Abis itu , ada rencana mau nonton sih. Nah , kita berdua kan belum mandi nih. Jadi , kita balik ke rumah masing-masing dulu deh , mandi dulu gitu ,, baru nonton.
Nah ,, waktu dia jemput gue di rumah ,, tenyata gue belum selesai mandi niihhh.. jadi , mama suruh dia nunggu aku di kamar aja. Dia itu sering ke rumah , jadi mama nggak ragu-ragu nyuruh adit masuk ke kamar gue. Nah ,,, di sini nih ,, adit tau gimana perasaan gue sebenernya ke dia. Waktu dia ke kamar gue ,, dia ngeliat diary gue di tempat tidur. Dan dia baca semuanya. Asli , di buku diary , ga ada pake sensor-sensor’an tuh. Jadi , nama adit ya terpampang jelas di buku diary gue. pas gue keluar kamar mandi ,, gue ngeliat adit lagi megang buku diary gue. waddduuuhhhhh.... gue udah keringat dingin nihhhh.. apa yaa reaksi adit stelah baca buku diary gue itu ?????
Dan lo pada tau nggak ??
Adit malah nembak gue.....!!!!
Ya ampuuuuuunnn ,, gue senang bangeeeeettt.. tanpa fikir panjang lagi , langsung gue terima tuh si adit...
Nah , semenjak saat itu  deh , gue resmi pacaran sama adit.
Gue nggak tau sih , apa si adit itu cinta juga sama gue. tapi , dia kan udah nembak gue. pasti udah cinta dong itu yaa ??
Udah ah , yang penting , gue sama adit udah pacaran.... yeeeeeeeeyyy....

     Yaa setelah itu , kita berdua sering deh telpon’an dan sms’an pake sayang-sayang.
Dia juga kasih gue perhatian kaya yang waktu pacaran bohong’an itu. Bahkan ini lebih sweet lagiiii..
Emang sih , adit itu di cap sebagai cowok playboy di skolah kita. Tapi , sebenar nya , dia itu punya banyak cewek , hanya buat ngelupain cinta pertamanya itu ,, si rani..
Sampe sekarang , adit nggak bisa lupain rani. Makanya ,,, dia selalu aja macarin cewek-cewek di sekolahan kita buat ngelupain rani gitu deehh..
Tapi , gue yakin ,, gue pasti bisa buat adit ngelupain rani. Walaupun gue nggak sesempurna rani siihh.. tapi kan ,, cinta itu nggak hanya memandang fisik dan materi. Cinta itu kan di nilai dari hati ( jiiiaahh,, gue udah kaya penyair aja dahhhh ngomongnya.. hahahaha.. )

     Nah ,, ceritanya , waktu suatu hari nih , gue lagi sms’an gitu sama adit. Eh , ternyata kakak nya baca-baca sms kita gitu. Dan kakaknya kaya nggak suka gitu deh sama gue. kakaknya nyuruh adit mutusin gue , karna kalo enggak , kakaknya ngamcem adit bakal laporin adit pacar-pacar’an..
Dan karna adit ga mau di laporin , adit pun mutusin gue..
Dan semenjak itu , kita jadi nggak pernah bicara atau tegor-tegor’an gitu deh. Pokok nya , jadi kaya nggak pernah kenal gitu deh..
Gue kecewaaaaa banget sama adit...
Gue nggak nyangka , bakal sesakit ini kalo udah pisah sama adit.
Maklum deh , dia itu pacar pertama gue. jadi , rasanya sakiiiiiit bangettt...
Setelah lulus smp , gue putusin buat ngelanjut sekolah gue di jakarta. Disana , gue bisa tinggal sama kakak gue. kita ngontrak rumah gitu di jakarta.
Rencana gue di sana sih , supaya enggak ketemu lagi sama adit. Karna gue nggak mau makin sakit lagi kalo harus ketemu terus dan harus 1 sekolahan lagi sama adit.

* 2 tahun kemudian *

    Nah ,, sekarang gue udah naik kelas dua nih.. dan gue juga udah bisa nikmati hidup gue di jakarta dengan tenang tanpa rasa sakit karna putus dengan adit lagi..
Tapi , emang sejujurnya , gue emang masih sayang sih sama dia.
Suatu hari ,, gue lagi jalan-jalan nih di jakarta. Sendirian sih ,, karna gue suntuk di rumah terus. Yaudah , gue keluar jalan kaki.
Nah , waktu gue nyebrang, gue ketabrak sama kakak-kakak kuliahan gitu dehh..
Gue pingsan tuh di situ.. trus, kakak itu bawa gue ke rumahnya. Dan ternyata , setelah gue sadar , gue ngeliat kakak itu lagi duduk nungguin gue sadar. Dan gue liat seorang laki-laki di samping dia , yang wajah nya itu nggak asing bagi gue. kaya gue pernah ketemu gitu..
Ternyata emang bener , gue pernah ketemu.. bahkan pernah pacaran sama tuh cowok.
Yaaa !! dia aditya !! mantan gue..
Ternyata , dia sekolah di jakarta juga. Dan tinggal sama kakaknya juga. Dan kakak yang nabrak gue itu adalah kakaknya adit yang buat adit putusin gue.
Kakak itu minta maaf gitu ke gue , karna dia udah nabrak gue. trus , tiba-tiba aja kakak itu nerima telepon dan buru-buru pergi. Kakak itu nyuruh adit nganter gue ke rumah gue. yaudah deh , adit akhirnya nganter gue pulang. Di tengah jalan ,, ternyata hujan deras. Kita berdua mutusin buat berteduh dulu nunggu hujannya reda.
“Cit ,, lo ngapain kok bisa sampe ke jakarta ?? lagi liburan ya ??” tanya adit memecahkan keheningan diantara kita..

“Enggak kok dit. gue kan sekolah di sini. Justru gue mau nanya ,, lo ngapain di jakarta ??” gue nanya balik ke adit.

“Loh.. jadi , lo sekolah di jakarta juga nih cit ?? gue juga cit. Gue nggak nyangka deh , kita bisa sama-sama sekolah di sini. Oh iya , lo sekolah di mana ?? dan tinggal di mana ?? kok udah 2 tahun di jakarta , gue nggak pernah ketemu sama lo ??” tanya adit penasaran ke gue.

“Gue juga nggak nyangka dit. Jujur aja sih , sebenernya , gue bahkan mau hindarin lo , makanya gue milih sekolah di jakarta. Eh , lo nya malah sekolah di jakarta juga.
Gue sekolah di SMA 17 jakarta. Dan gue tinggal di jln. Manggis no.25. kalo lo ??” Jelas gue ke adit.

“Loh ? maksud lo apa cit ? ngindarin gue ?? maksud nya ?? kalo gue mah sekolah di SMA cendrawasih. Dan gue tinggal di jln.sanggrahan no.33.” Jawab adit.

“hadduuuhh.. lo masih inget gue nggak sih dit ?? lo tau kan , dulu itu gue cinta banget sama lo. Ya tapi , tiba-tiba aja lo mutusin gue. ya gue mau menjauhlah dari lo. Supaya gue nggak sakit hati lagi.”

“maaf ya cit ,, sebenernya , gue mutusin lo itu karna permintaan kakak gue yang nabrak lo tadi. Dulu , dia ngancem gue , kalo gue nggak mutusin lo , dia bakal ngasih tau bokap dan nyokap gue , kalo gue itu pacaran sama lo. Maafin gue ya cit. Gue nggak ada maksud buat lo sakit hati.”

     Tiba-tiba aja ,, telpon gue bunyi. Ternyata , kakak gue nelpon. Dia nyuruh gue pulang. Dia khawatir gitu deh sama gue. yaudah , gue minta di anterin pulang sama adit , walaupun lagi hujan deras. Di jalan ,, adit banyak nanya ke gue. dia ngajak’in gue jalan malam minggu nanti. Dan gue mau aja. Entah jin apa yang merasuki badan gue , sampe gue nerima gitu aja ajakan si adit. Adit pun bilang , kalo dia bakal jemput gue di rumah jam 7.
Waktu udah nyampek di depan rumah gue , adit sempat ngasih gue perhatian yang dulu sempat hilang itu. Dia berpesan ke gue , kalo gue harus langsung mandi , terus makan , dan jangan lupa minum air hangat ,, karena kita berdua udah hujan-hujan’an.
Tentu aja gue juga berpesan yang sama dong sama dia. Secara gitu , sebenarnya kan , gue masih sayang banget sama dia. Waktu di rumah , gue langsung nanya ke kakak gue , apa gue boleh keluar malam minggu nanti. Eh , dia malah nyolot.
“eh , lo itu harus belajar dong !! walaupun itu malam minggu ,, lo juga harus belajar!!  emang mau pergi ke mana sih ? sama siapa ? dan mau ngapain kalian ??”
Yaelah... kepo banget kan kakak gue ?? kaya nggak pernah ngerasain masa-masa SMA aja dahh..
Ya gue jelasin aja , gue itu pergi sama adit dan gue belum ada rencana mau kemana. Trus kakak gue malah nanya lagi “adit ?? adit sahabat lo itu ya ? ngapain dia di sini ? apa dia sekolah di sini juga ?”
Kepo banget kan tuh kakak gue ? mau tau semua nya.. gue juga kadang males ngadepin dia , karna sanking kepo nya itu. Oh iya , keluarga gue itu , taunya kalo gue sama adit itu hanya sekedar sahabat. Nggak ada yang tau , kalo gue pernah jadian sama adit. Jadi , semua nya nggak curigaan sih , kalo dulu gue sering jalan sama adit. Tapi , kakak gue yang kepo ini , malah nanya ke gue , kenapa gue jalan sama adit. Dia nuduh gue pacaran sama adit. Yaelah.. udah ketinggalan berita tuh si kakak kepo gue. udah putus malahh.. hahahahaha....

    Nah , setelah ngadepin beberapa pertanyaan nggak jelas dari kakak gue , akhirnya gue di bolehin juga keluar bareng adit malam minggu nanti. Nah , sedangkan nasib adit nggak jauh beda sih sama gue. sama-sama punya kakak kepo. Kakak nya juga banyak banget ngasih pertanyaan yang ga penting sebelum izin’in adit pergi bareng gue. kakak adit kan tau , kalo gue itu mantan nya adit , dan kakak adit ngelarang adit gitu jalan bareng gue. tapi , adit malah ngebantah dan ngeluarin kata-katanya yang bisa buat orang langsung kesentuh itu. Adit bilang “kak , ini hidup adit !! dan adit sekarang udah gede ! tolong dong kak ,, jangan terlalu mengekang adit !! adit juga berhak mendapatkan kebahagiaan adit sendiri. Adit udah tau , mana yang baik buat adit. Dan adit udah lebih kenal sama citra , kak !!”
Mendengar perkataan adit itu , kakak adit langsung sadar akan kebahagiaan si adit. Kakak si adit pun izin’in adit jalan bareng gue. dan kakak adit juga katanya bakal nerima gue. kakak adit bakal nerima pilihan adit,, karna itu hak adit.

    Tepat jam 19.00 wib ,, adit jemput gue ke rumah kontrakan gue. Gila , adit keren badaaaiiii.. wangiiii lagi... Baru kali ini gue liat adit sekeren ini. Gue kagum deh liat penampilan si adit malam itu. Pake bawa coklat segala lagi. ahh ,, tau aja buat hati gue mencairrrr...
Adit pun bonceng gue naik motor Beat biru nya itu. Serasa masih pacaran sama adit deeehh... gue kangen masa-masa romantis-romantis’an sama adit dulu.
Adit ternyata bawa gue ke sebuah restoran gitu. Enggak terlalu mewah sih , tapi cocok buat tongkrongan anak SMA gitu dehh.. adit kenalin gue sama teman-temannya. Dan lo pada tau ?? dia kenalin gue sebagai pacarnyaaaa !! bukan sebagai sahabat nyaaa  !!
Gue seneeeeeeeng bangett.. jujur aja , pipi gue merah waktu adit bilang ke teman-temannya kalo gue ini pacarnya.
Setelah pulang dari sana , adit ngajak gue duduk di taman ,, cuuyy !!!
Ya ampuunn..
Lo tau nggak ??
Di taman itu , ada banyaaaaaak banget lilin berjajar di sepanjang jalan. Gue seneng banget malam itu. Adit ngajak gue duduk di taman itu. Dan ngasih gue bunga. Emang sih , itu bunga yang di petik adit dari taman , tapi itu udah buat gue seneeeeng banget.
Adit pun mulai bicara ke gue. dan lo pada tau ??? adit nembak gue untuk yang ke dua kalinyaaaa !!! OMG !! gue supeeeeerrrr seneng !!
Tapi ,, entah kenapa , terlintas di otak gue , kalo adit itu pasti belum pernah ngelupain rani. Adit pun negor gue , karna nggak jawab pertanyaan nya tadi (yang dia nembak gue itu loohh).
“Cit , lo kok diem aja sih ? Lo udah nggak cinta lagi ya sama gue ? lo udah bisa ya ngelupain gue ? atau , lo udah punya pengganti gue ??” beberapa pertanyaan aneh di paparkan adit ke gue.
“Bukan gitu , dit !! Tapi , gue mau nanya 1 hal ke lo. Apa lo beneran nih nembak gue lagi ?? gimana sama rani ? bukannya cinta pertama lo itu susah buat di lupain ya ? apalagi , gue kan nggak ada apa-apanya di banding’in rani.” Entah kenapa , jiwa gue ciut banget karena mikirin itu.

“Cit ,, lo tau nggak ?? gue itu udah lama lupain rani. Gue bisa lupain rani , sejak gue kelas 3 SMP. Sejak gue pacaran sama lo !! karena lo maka nya gue bisa lupain rani. Lo sukses buat gue lupain rani . cit !! lo sukseeeess banget !! dan lo juga sukses buat gue cinta bangeet sama lo !!” dan entah kenapa adit ngomong gitu ke gue.

“Apa dit ?? trus ,, kenapa lo mutusin gue dulu ? tadi lo bilang lo cinta banget sama gue , tapi kenapa hanya karena ancaman kaya begitu aja lo rela ngelepas gue ???” pertanyaan bodoh itu keluar dari mulut gue.

“Ini bukan untuk kebaikan gue , cit !! ini semua gue lakuin demi lo !! itu semua bukan hanya semata buat selamatin hidup gue. tapi , karna gue sayang sama lo. Gue tau , UN udah dekat , waktu kita pacaran dulu. Dan gue nggak mau lo jadi nggak bisa lewatin UN karena sibuk pacaran sama gue. gue nggak mau menghambat masa depan lo , cit. Karena gue sayang sama lo !!” ungkap adit ke gue.

     Ya ampuunn.. ternyata , adit gitu sayangnya ke gue. tapi , gue malah salah ngertiin itu semua. Gue udah anggap adit itu manusia yang jahat , walaupun gue masih sayang sama dia. Tapi , ternyata , dia itu manusia yang paling baik dan bisa ngertiin gue.
“Gue sayang lo dit !!” Ucapan bodoh itu keluar gitu aja dari mulut gue.
Adit pun bales “I Love you too , citra !!”..........




Selesai ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar